Kamis, 08 September 2016

Alhamdulillah, Muslimat NU Thailand Dibentuk

Alhamdulillah, Muslimat NU Thailand Dibentuk
MusliModerat.Com | Setelah sukses mendampingi majelis ulama Thailand Selatan mendirikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCINU) Thailand, STAINU Jakarta kini bergerak untuk lebih luas dengan menginisiasi dan mendampingi PCINU Thailand membentuk PCI Muslimat NU.

Sesaat sebelum mengikuti kuliah umum yang dihelat UNU Indonesia dan STAINU Jakarta (5/9), Syekh Dr. Ali Matee (Ketua PCI NU Thailand) berkesempatan menjalin komunikasi dengan pengurus pusat Muslimat NU di Kantor Pusat, Pengadekan, Jakarta Selatan. Silaturahim ini dilakukan untuk meminta izin pendirian Muslimat di Thailand Selatan, serta meminta mekanisme dan aturan pembentukan Muslimat NU Thailand.

"Kami datang ke PBNU untuk menerima SK pembentukan PCI NU Thailand, ini atas kerja sama kami dengan STAINU Jakarta. Kami ingin NU berkembang di Thailand Selatan, sehingga dapat menginspirasi Islam yang sejuk, damai, rahmatan lil alamin di kawasan Islam rumpun melayu", terang Syekh Ali yang saat ini menjabat sebagai Ketua Jawatan Agama Islam Thailand Selatan.

Pertemuan PCI NU Thailand dengan PP Muslimat NU atas prakarsa STAINU Jakarta. Aris Adi Leksono yang diberikan tugas mendampingi silaturahim tersebut mengatakan, "Sebagaimana kerja sama muslim thailand selatan dengan STAINU Jakarta, khususnya di bidang pendidikan, kami juga ingin mengembangkan kerja sama bidang sosial dan dakwah ala Islam Ahlussunnah wal Jamaah Annahdliyah di Thailand Selatan. Hal itu, diperlukan untuk.memperkuat ukhuwah islamiyah sesama rumpun Melayu. Langkah konkret yang sudah kami lakukan.adalah dengan memfasilitasi mereka dalam pembentukan PCI NU Thailand, dan akan menyusul Muslimat NU Thailand,” terangnya.

"Hasil petemuan dengan PP Muslimat NU, intinya mereka menyambut baik rencana terbentuknya PCI Muslimat NU di Thailand. Secara teknis, AD/ART, aturan organisasi telah diberikan sebagai bahan untuk penyusunan struktur pengurus di Thailand, terang Aris yang juga sebagai Wakil Ketua STAINU Jakarta.

Hadir dalam pertemuan PCI NU Thailand dan PP Muslimat NU sejumlah pengurus harian, di antaranya Nyai Mahfudoh, Nyai Nur Hayati Said Aqil Siroj, Machsana Asnawi, dan masih beberapa pengurus lainnya. (Red: Mahbib/NU Online)
Advertisement

Advertisement