Senin, 29 Agustus 2016

Tafsir Al-Qur'an Midadurrahman, Tafsir Lengkap Karya Kiai NU

Tafsir Al-Qur'an Midadurrahman, Tafsir Lengkap Karya Kiai NU
MusliModerat.Com -- Adalah Tafsir Midadurrahman, terdiri dari 115 vol (jilid). Karya seorang ulama Nusantara, salah satu pengurus NU tingkat pusat yang juga mursyid thariqah al-Ahadiyah, asy-Syaikh Dr. KH. Shohibul Faroji Azmatkhan, S.Ag, MA. Kitab tafsir al-Quran ini mengungkap rahasia kearifan al-Quran dan menyingkap rahasia akhir zaman. Dikaji dengan lugas dalam berbagai perspektif dan berdasarkan sanad keilmuan dari Rasulullah Saw., ahlul bait Nabi Saw., para sahabat Nabi Saw., para tabi'in, tabi'ut tabi'in, sanad Walisongo hingga para mufassir Nusantara (Indonesia).

Tafsir Middadurrahman ditafsirkan lengkap 30 juz. Terdiri dari 115 jilid, 1 jilid menjelaskan tafsir per surat. Jilid ke-115 adalah jilid ringkasan. Diantara keistimewaannya adalah:
1. Kitab tafsir ini memiliki sanad yang muttashil (bersambung) sampai ke Rasulullah Saw. melalui jalur ulama-ulama di Nusantara.
2. Ditafsirkan secara runtut, kronologis; tafsir ayat dengan ayat, tafsir ayat dengan hadits Nabi Saw. dan sunnah, tafsir ahlul bait Nabi Saw., tafsir istri-istri Nabi Saw., tafsir para sahabat Nabi Saw., tafsir para tabi'in, tafsir para tabi'ut tabi'in, tafsir para salafus shalih, tafsir Walisongo, dan tafsir para ulama Nusantara.


Kiai yang aktif berdakwah baik melalui literasi (tulis-menulis) maupun orasi (ceramah) ilmiah ini berdomisili di Jl. Flamboyan Raya F2 No. 01 (Patung Kuda Putih) Rempoa Bintaro Jakarta Selatan. Karena kitab tafsirnya adalah kitab tafsir terlengkap yang pernah ada buah karya ulama Nusantara, tak segan MURI memberikan piagam penghargaan padanya atas rekor "Penulis Tafsir Al-Quran Terlengkap". Kitab tafsir ini ditulis dalam bahasa Arab. 
Advertisement

Advertisement