KHR As'ad Syamsul Arifin Situbondo VS KH Abdul Hamid Pasuruan

MusliModerat.Com | Di tahun 70an, saat KHR. As'ad Samsul Arifin mengajar santri habis sholat shubuh, Kiayi As'ad mengatakan pada santri-santrinya: "cong.. saya sangat kaaangen sekali sama kiayi Hamid pasuruan". Di saat itu pula santrinya hanya bisa ngangguk ngangguk mendengar dawuh gurunya.

Pas waktu sorenya santri2 tadi terkejut bak di sambar geledek. Bagaimana tidak terkejut wong paginya di rasani, di hari itu juga KHR. ABD HAMID Pasuruan datang ke dhalem KHR As'ad. Padahal jarak antara situbondo dan pasuruan sangat jauh dan di waktu itu tidak ada telpon/HP.

Kiayi As'ad saking girangnya melihat kiayi Hamid datang berada di halaman rumahnya langsung melompat dari tempat duduknya lari menuju Kiayi hamid dan langsung merangkulnya sambil mengatakan: "Alhamdulillaaahh... Kiayi Hamid, Kuping sampean itu sangat leeebar kiayi..".

Mendengar dawuh kiayi as'ad yg mengandung pujian, Kiayi Hamid melepaskan rangkulan tangan kiayi As'ad seraya mengatakan: "Mohon maaf kiayi As'ad, bukan kuping saya yang lebar tapi lisan sampean yang panjang..!".
_____________________________

Sumber: Habib Hasyim banyuwangi via KHR Ahmad Azaim Ibrahimy


Kontak Kami !

Kritik, Saran, Informasi, Pemasangan Iklan atau Kirim artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email muslimoderat@gmail.com

Dapatkan Berita Terbaru MusliModerat via Email: