Cara Ampuh Agar Cepat Diterima Google Adsense

Baca Juga

Cara Ampuh Agar Cepat Diterima Google Adsense
MusliModerat.Com -- Hampir semua blogger pasti mengetahui apa itu Google Adsense yang sering disingkat GA. Bahkan, terkesan aneh kalau seorang blogger tidak mengetahui apa itu Google Adsense. Sebagai salah satu ad publishing network terbaik, Adsense termasuk yang sangat baik kepada publisher-nya karena membagi 68% pendapatan yang diterima untuk menampilkan konten adsense. Rate-nya pun lumayan tinggi. Tentu saja tidak selalu rate adsense itu sama karena Google menjalin kerja sama di bidang periklanan dengan berbagai macam jaringan iklan yang ada di dunia.

Setiap blogger pasti menginginkan bisa menjadi publisher di adsense. Akan tetapi, karena peraturan yang diberikan google untuk adsense sangat ketat makanya tidak semua blog yang didaftarkan diterima oleh adsense. Oleh karena itu, saya ingin berbagi sedikit tips untuk para blogger agar blognya bisa diterima oleh adsense.

1. Konten yang Banyak


Google sangat senang dengan blog yang memiliki banyak konten apalagi yang menarik bagi mesin pencari mereka. Semakin banyak konten yang dimiliki oleh sebuah blog maka semakin besar pula kemungkinan blog tersebut bisa ditampilkan oleh mesin pencari.

2. Navigasi yang Jelas


Dalam peraturan google adsense, sebuah blog harus mempunyai navigasi blog yang jelas. Ini dikarenakan agar pengunjung dipermudah untuk mencari artikel atau sesuatu yang mereka cari. Jika, sebuah blog tidak memiliki navigasi yang jelas adsense tidak akan pernah mau menerima blog tersebut untuk menjadipublisher mereka.

3. Tampilan Blog yang Baik dan Menarik


Google juga memiliki peraturan bahwa sebuah blog yang menjadi publisher di adsense haruslah memiliki tampilan blog yang baik dan menarik. Yang dimaksud dengan baik di sini adalah tata letak dari widget atau ekstensi-ekstensinya yang baik dan tidak berantakan, selain itu ukuran font-nya harus bisa dilihat dengan jelas oleh para pengunjung dan tidak menyakitkan mata. Sedangkan, yang dimaksud dengan menarik adalah kombinasi dari warna, tata letak, dan lainnya sehingga sangat nyaman untuk dikunjungi dan dilihat. Selain itu juga, blog tersebut harus memiliki space atau ruang untuk iklan dari adsense.

4. Tidak Memiliki Banyak Gambar di Sebuah Artikel/ Konten


Google sangat enggan atau sangat tidak suka dengan blog/ website yang isinya hanya berupa gambar-gambar saja. Ini dikarenakan menyulitkan mesin pencari mereka untuk mengindeks blog tersebut. Akan tetapi google sangat senang dengan blog yang memiliki artikel atau konten yang memiliki struktur sebuah wacana secara jelas, seperti ada paragraf, ada sub bagian dari topik, dan lain-lain.

5. Blog Tidak mengandung Perjudian, Jual-Beli Barang Terlarang, Hacking, dan Berbagai macam Kejahatan Lainnya


Sudah menjadi peraturan dari google yang sangat jelas kalau blog mengandung hal-hal yang disebutkan di judul bagian 5 tidak akan pernah menjadi publisher dari adsense. Untuk itu, apabila blog kamu mengandung salah satu dari kejahatan di atas, maka kamu tidak akan pernah menjadi publisher dari adsense. Sebaiknya blog kamu membahas sebuah bidang ilmu yang bermanfaat dan menarik agar banyak orang yang mengunjungi blog kamu.

Kontak Kami !

Kritik, Saran, Informasi, Pemasangan Iklan atau Kirim artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email muslimoderat@gmail.com

Dapatkan Berita Terbaru MusliModerat via Email: